-->

5 Masakan Ini Lebih Praktis Dimasak dalam Slow Cooker

5 Masakan Ini Lebih Praktis Dimasak dalam Slow Cooker - low cooker jadi penyelesaian untukmu yang hendak menjaga nutrisi makanan ketika memasak. Berbentuk serupa rice cooker, faedah alat masak ini rupanya paling bervariasi. Mulai dari memasak bubur sampai mengempukkan daging, semua dapat dilakukan oleh alat modern ini.

5 Masakan Ini Lebih Praktis Dimasak dalam Slow Cooker

Sesuai dengan namanya, slow cooker ialah alat masak canggih yang memerlukan waktu lama guna mematangkan makanan. Namun ini bukanlah suatu kekurangan. Menggunakan suhu yang rendah, makanan yang dimasak dalam slow cooker dipercayai dapat terjaga kualitas nutrisinya. Alat ini pun mempunyai pengaturan waktu, sehingga semua ibu di lokasi tinggal tidak perlu fobia masakan jadi gosong.

Makanan apa saja sih yang dapat kita buat? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

1. Sup Buntut

Siapa yang dapat menghindar dari sup buntut yang lunak dan gurih? Kenikmatan sup buntut yang anda kenal dapat kamu capai pun dengan memasak memakai alat ini. Cara pembuatannya juga lebih praktis!

Hal yang mesti diperhatikan ialah waktu memasukkan bahan-bahan ke dalam slow cooker. Pertama, masukkan buntut sapi yang sudah dibersihkan bareng tiga rempah inti yakni pala, cengkih, dan kayu manis. Atur waktu sekitar 3-4 jam dalam suhu tinggi.

Kemudian, kita dapat masukkan bumbu beda yang sudah ditumis sebelumnya. Dalam masa-masa yang sama, masukkan pun sayuran laksana wortel dan kentang. Jika sayuran telah matang, sup buntut dapat segera disantap.

2. Sup Ayam Kampung

Hangat dan sehatnya sup ayam dusun juga dapat kamu bikin dengan slow cooker. Caranya paling mudah. Pertama, cuci ayam kampung sampai bersih. Lalu tumis bumbu secara terpisah.

Masukkan ayam dan bumbu ke dalamnya. Nyalakan pada temperatur tinggi sekitar 4-5 jam. Agar proses memasak lebih cepat, hindari buka tutup slow cooker sebab akan ‘mengganggu’ suhu di dalamnya.

3. Bubur Ayam

Kangen bubur ayam rumahan? Tak perlu melemparkan waktu dengan mengaduk-aduk panci mengandung beras dan air. Kamu dapat memasak bubur dengan lebih praktis memakai slow cooker.

Ada sejumlah langkah yang mesti dilakukan. Pertama, kita dapat membuat kaldu ayam terlebih dahulu secara terpisah. Di samping kaldu, anda tumis bawang putih sampai kecokelatan. Kemudian, anda masukkan beras, kuah kaldu yang diciptakan dari Royco Kaldu Ayam, tumis bawang putih, dan minyak wijen ke dalam slow cooker. Atur waktu selama 6-7 jam, berlalu deh!

4. Iga Bakar

Kita juga dapat memasak iga bakar yang lunak nan legit memakai alat ini. Caranya tak jauh bertolak belakang dengan menciptakan chicken drum stick. Pertama, marinasi iga dengan bumbu andalanmu sekitar satu malam.

Kemudian, masukkan iga ke dalam slow cooker. Atur suhu rendah dalam masa-masa 3-4 jam. Setelah benar-benar empuk, anda panggang iga di atas wajan sampai agak kering. Iga bakar legit juga siap disajikan!

5. Chicken Drum Stick

Ingin mengupayakan makanan kekinian? Kamu juga dapat membuat chicken drum stick yang juicy menggunakan slow cooker. Caranya lumayan mudah. Pertama, marinasi paha ayam dengan bumbu tumpuan seperti saus tiram, bawang putih, dan lada bubuk. Masukkan freezer sekitar 1-3 jam.

Setelah itu, anda masukkan paha ayam ke dalam slow cooker. Atur suhu rendah dengan masa-masa 5-6 jam. Kamu juga dapat mengaturnya dalam suhu tinggi sekitar 3-4 jam. Setelah matang, panggang sebentar ayam di atas wajan antilengket sampai kecokelatan. Chicken drum stick juga siap disantap!

Punya gagasan masakan-masakan beda yang sesuai diolah dengan perangkat memasak yang satu ini? Waktunya guna bereksperimen lebih tidak sedikit resep lainnya di dapur. Selamat mencoba!
LihatTutupKomentar
Cancel