-->

Ketahui Cara Membuat Omelet Prancis Berikut Ini!

Ketahui Cara Membuat Omelet Prancis Berikut Ini! - Omelet Prancis bertolak belakang dari banyak sekali omelet yang kita tidak jarang jumpai dalam sehari-hari kita. Tekstur luarnya yang mulus dan isi omeletnya yang masih lembut dan tidak padat adalahkeistimewaan dari jenis omelet yang satu ini. Yang satu ini memang memerlukan sedikit kemampuan lebih dalam membuatnya, namun tidak boleh khawatir sebab MAHI bakal berbagi tahapan demi tahapan dalam membuatnya!

Ketahui Cara Membuat Omelet Prancis Berikut Ini!

Konon, omelet khas Prancis ini adalahujian tersendiri untuk para koki yang hendak bekerja di restoran-restoran ternama di negeri kuliner tersebut semenjak zaman dahulu. Para empunya restoran ataupun chef seniornya akan dapat untuk menilai kemahiran masak seseorang melulu menurut keterampilannya dalam menciptakan omelet yang menarik ini. Ketika lulus, karir di dunia memasak yang paling dihormati di negeri tersebut seolah menjadi garansi tersendiri guna masa depannya.

Kembali ke teknik membuatnya, berikut ialah langkah-langkah yang perlu anda ketahui guna membuatnya:

Gunakan wajan yang tepat dan mulus

Beruntung di masa sekarang kita dapat menggunakan wajan teflon mulus untuk menciptakan omelet Prancis dikomparasikan zaman dahulu yakni dengan wajan besi karbon. Tujuan dari mulusnya wajan ini ialah agar permukaan yang mulus dari omelet bisa terjaga dengan baik. Di samping itu, pakai wajan berukuran sedang yang bisa menampung minimal tiga butir telur untuk menciptakan omelet jenis ini.

Siapkan garpu plastik

Satu poin unik dari tips dan trik dalam menciptakan omelet Prancis ini ialah pemakaian garpu plastik. Rupanya kaitannya ialah demi mengawal permukaan wajan tersebut sendiri. Penggunaan sendok logam dipercayai dapat merusak permukaan wajan dalam jangka masa-masa panjang. Mengapa demikian? Itu disebabkan adanya proses pengadukan telur ketika memasak omelet Prancis. Tentunya bahan plastik yang lebih empuk akan mempermudah proses itu sekaligus mengawal kualitas wajan.

Proses memasak omelet Prancis

Pertama-tama, aduk tiga butir telur ayam segar dalam mangkuk sampai merata. Usahakan supaya permukaan telur yang sudah diaduk tidak menyisakan sedikitpun putih telur. Ini bakal memengaruhi hasil akhir dari omelet. Selanjutnya bubuhi garam terlebih dahulu. Ini dimaksudkan supaya telur dapat mengawal kelembapannya serta menjadikannya lembut.

Selanjutnya panaskan wajan dengan memakai api sedang. Lelehkan satu potong mentega atau secukupnya guna memasak omelet berukuran tiga butir telur sekaligus. Goyangkan wajan supaya mentega mengisi seluruh permukaan wajan dan pastikan supaya mentega tidak hangus sebab api yang terlampau besar.

Kemudian, tuangkan telur ayam yang sudah diaduk dan segera aduk dengan cepat, konstan dan mengikuti format lingkaran. Gunakan tangan kiri guna menggoyangkan terus wajan sembari mengekor gerakan tangan kanan yang mengaduk telur. Pastikan supaya pinggiran telur yang seringkali masak terlebih dahulu guna ditarik ke tengah supaya tidak gosong. Berhentilah memasak ketika telur telah berubah teksturnya menjadi mulai padat tetapi tetap lembut dan tidak menjangkau konsistensi scrambled eggs.

Berikut ini ialah tahapan urgen dimana anda memerlukan kemampuan yang dapat anda asah seiring berjalannya waktu. Angkat pegangan wajan ke atas dengan memakai satu tangan dan arahkan isi wajan mengarah ke ke bawah. Secara perlahan, pakai garpu plastik guna melipat telur tidak banyak demi tidak banyak ke arah bawah. Sambut dengan melipat unsur bawah telur supaya omelet bisa tertutup sepenuhnya. Setelah rapi, sajikan di atas piring dan permukaan yang mulus menuju atas guna presentasi terbaik.
LihatTutupKomentar
Cancel